.

Selasa, 10 September 2013

Confrence Lesson Study ke 6

Sabtu tgl. 24 Agustus 2013 dilaksanaan ICLS ( International Confrence for Lesson Study) ke 6 bertempat  di gedung JICA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
Saya berangkat dari Karawang bersama dengan rombongan dan tiba di UPI tepatnya pukul 07.00 WIB terus parkir mobil dilanjutkan dengan kegiatan pendaftaran peserta.
Luarbiasa ternyata peserta sangat banyak berdatangan dari seluruh Indonesia dan sebagian berasal Luar Negeri. Mereka yang hadir pada kegiatan ini adalah guru- guru, Dosen, Praktisi pendidikan yang akan membagi hasil penelitian ditempat kerja masing-masing kepada seluruh yang h adir pada kegiatan tersebut. 
Dari banyaknya  jumlah peserta yang hadir, menunjukkan bahwa kegiatan lesson study banyak mendapatkan perhatian dan minat terutama bagi para guru dan praktisi pendidikan.
Banyak pengalamanyang saya dapatkan pada kegiatan ICLS yang saya ikuti. Pengalaman yang paling mengesankan terutama pada saat sesi paralel mulai dilaksanakan yaitu pukul 13.00 WIB. Sesuai dengan jadwal saya akan mempresentasikan hasil pendampingan kegiatan Lesson Study berbasis MGMP IPA di Kota Sukabumi di ruang E5. Masuklah saya keruang tersebut dengan tujuan untuk presentasi. Sampai diruang tersebut ternyata Moderator yang akan memimpin jalannya presentasi pada sesi pertama berhalangan hadir. Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan menjadi moderator pada kegiatan tersebut walaupun tanpa perencanaan dan tanpa jadwal. 

Presentasi Implementasi Lesson Study

Tidak ada komentar:

Posting Komentar