.

Senin, 29 April 2013

Kesan dan Pesan Kegiatan UN ( ketiga)

Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2013 berlangsung mulai tanggal 22-25 april 2013. Pengawasan kegiatan UN dilaksankan silang antar sekolah dalam komisariat masing-masing. SMPN 7 Karawang Barat berada di komisariat Kaarawang Kota, sehingga pengawasan silang dilaksanan antar sekolah dalam lingkungan komisariat Karawang kota.
Jika jadwal pengawasan silang tahun lalu di acak artinya tidak berdasarkan sekolah yang terdekat dengan tujuan agar guru- guru di sekolah dalam kota merasakan dan mengetahui kondisi jalan dan jarak sekolah yang ada ddi sisi kota misalnya SMPN 7 Karawang Barat. Dengan demikian tahun lalu banyak cerita dari pengawas yang dari kota, misalnya mencari lokasi sekolah ternyata sulit sehingga nyasar sapai kemana-mana dan masih banyak cerita seru lainnya. tetapi sebenarnya terdapat sangat banyak sisi positifnya. Berbeda dengan pengawasan silang tahun sekarang.
Pengalaman tahun lalu dijadikan masukan sehingga Pengawasan silang tahun 2013 dipilih lokasi yang tersdekat dengan sekolah yang akan di datangi. Walaupun dari sekolah yang terdekat ternyata masih banyak cerita yang menarik.
Berikut Kesan dan pesan dari perwakilan pengawas silang di SMPN 7 Karawang  Barat:
Kata Bu Titin " Perjuangan ke SMPN 7 Karawang Barat cukup lumayan karena jalannya rusak walaupun kami dari sekolah yang berdekatan, tetapi jalan yang dilalui semua mulus. Walaupun tempatnya di dalam lanjut  bu Titin " Sekolahnya bersih, rindang dan siswanya rapi-rapi" ada lagi kata dia" Konsumsinya sangat memuaskan" d lanjut dia yang belum pernah saya alami adalah " semua siswa, guru, kepala sekolah terbiasa membuka sepatu jika naik ke teras ataupun kedalam kelas" dan yang paling  berkesan adalah kata dia" Selama tiga belas tahun mengawas baru disini diberikan cinderamata" disambut tepuk tangan dari semua pengawas.
Setelah itu kegiatan dilaksanakan dengan acara berdoa bersama kemudian dilanjutkan dengan penandatangan transpor mengawas dan pemberian cinderamata.
Selasailah sudah UN tahun ini bapak/ibu pengawas dengan senyum gembira menandai berakhirnya tugas negara yang dilaksanakan.( AF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar