.

Senin, 09 Desember 2013

Majalah Dinding SMPN 7 Karawang barat.



Bagi siswa keberadaan madding sangatlah penting, sebab siswa usia sekolah baik SD, SMP, SMA merupakan usia yang penuh dengan imajinasi, penuh dengan kreativitas, penuh dengan ide-ide. Dengan adanya madding, maka diharapkan imajinasi, kreativitas, ide-ide tersebut di salurkan dengan benar dan pada tempat yang benar.







Melihat kenyataan seperti itu,maka SMPN 7 Karawang Barat sudah sejak dua tahun yang lalu mengoptimalkan pemanfaatan madding dengan membuka ekstrakurikuler “bahasa” serta menjadi program “OSIS”.
Dengan adanya program tersebut, maka kebiasaan corat-coret, menggambar, menulis yang biasanya di lakukan di sembarang tempat yaitu di tembok, di meja, di kursi dan temapt lain bisa lebih di kurangi.
 


 Tetapi apapun program yang ada disekolah tentu tidak lepas dari kendala. Untukmengatasi kendala yang ada, maka dibutuhkan komitmen dan konsistensi dalam pengawasan dan evaluasi. Evaluasi diperlukan untuk menemukan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan serta mencari solusi untuk memecahkan kendala tersebut. 

Dalam pelaksanaannya tentu tidak seperti dalam teori, yang diperlukan adalah keteladanan dan kerja keras untuk menjadikan semua staekholder yang ada tergerak hatinya untuk sama-sama terlibat secara sadar. Kesadaran tersebut akan muncul apabila semua staekholder tersebut merasa terlibat dan merasa diajakuntuk berbicara.

Oleh karena itu sharing pendapat dalam merencanakan sesuatu dan mencari solusi terhadap permasalahan ternyta sangat diperlukan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar