.

Sabtu, 02 Februari 2013

LESSON STUDY BERBASIS SEKOLAH

KEGIATAN PLAN MGMP SEKOLAH BERBASIS LESSON STUDY 
DI SMPN 7 KARAWANG BARAT

SMP N 7 Karawang Barat berusaha meningkatkan kompetensi guru dengan menerapkan Lesson Study Berbasis Sekolah. MGMP sekolah yang dilaksanakan dengan menerapkan kegiatan lesson study. Kegiatan tersebut di awali dengan workshop lesson study dilanjutkan dengan tahap Plan, 1.dan 2.

Kegiatan Workshop yang dilaksanakan dengan guru Model. Komang Herdiana S.Ag. mapel Pendidikan Agama Islam. Luar biasa guru- guru sangat antusias.
Tahap Plan.
Pada tahap tersebut didahului dengan video confrence di fasilitasi oleh Kepala sekolah sekaligus sebagai Fasilitator Provinsi Lesson Study. Dilanjutkan dengan tahap Perencanaan yang menghasilkan kesepakatan:
  1. Jadwal MGMP Sekolah disesuaikan dengan jadwal Open Lesson Pada Kegiatan Lesson Study Berbasis Sekolah (LSBS)
  2. Ada 3 guru Model dalam kegiatan di semster ke dua tahun pelajaran 2012/2013
  3. Pada open lesson akan mengundang perwakilan guru-guru SD yang berada di sekitar sekolah dan guru lain yang berminat mengikuti kegiatan tersebut sebagai sarana untuk diseminasi dan sharing.                                                                                                                                                                
Kepala Sekolah (Fasilitator) sedang memfasilitasi guru- guru dalam kegiatan perencanaan (paln) kegiatan LSBS di SMPN 7 Karawang Barat dan Drs. Kateni Guru Model Ketiga Matapelajaran Bahsa Inggris.
Guru- guru SMPN 7 Karawang Barat Sedang menyimak Tayangan Video Pembelajaran
Guru Model 1 ( Merly Naibaho,S.Pd) Matematika sedang memaparkan Skenario Pembelajaran yang akan di gunakana pada kegiatan open Lesson .
Guru Model Ke dua. Bu Ratna Sudaryanti,SS. Mapel Bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar