.

Jumat, 11 Oktober 2013

Diseminasi Usaid Prioritas

Kegiatan Hari Ke 2

Kegiatan Diseminasi Usaid Prioritas hari kedua berlangsung lebih seru. Peserta lebih semangat, hal tersebut dapat dilahat dari waktu kehadiran. Sesuai dengan jadwal Kegiatan bearlangsung pukul 13.00 WIb.  Peserta kegiatan tepat waktu sehingga pada pukul 13.00 wib kegiatan sudah dimulai pada sesi I.
Materi pada sesi I adalah mendorong perubahan di kelas sebagai fasilitator pada sesi ini adalah Iskandar Sulaeman, dan Enang Zaenal dibantu oleh H. Musa, Irwan dan Ahmad Fadloli.
Materi mendorong perubahan di kelas merupakan materi baru bagi peserta sehingga pada saat ditayangkan film tentang kelas yang sudah berubah kondisinya dengan kelas-kelas pada umumnya dengan serius semua peserta melihat tayangan film.
Semua peserta mengidentifikasi kondisi kelas mulai dari pajangan sisiwa yang ada di dalam kelas , setting tempat duduk siswa yang berbeda dengan biasanya.
Kegiatan sesi I diakhiri dengan diskusi tentang desain tempat duduk siswa yang memungkinkan siswa aktif dalam pembelajaran dan terjadi interaksi antar siswa dalam kelompok.


Sesi Kedua dilanjutkan dengan Merancang Lembar Kerja. Fasilitator yang menfasilitasi pada sesi ini adalah Ahmad Fadloli dan Irwan dibantu dengan yang lain.
Lembar kerja yang biasanya digunakan oleh guru adalah lembar kerja siswa yang sudah dicetak dari percetakan dan secara umum digunakan untuk tugas siswa yang harus diisi dirumah atau di sekolah pada saat pembelajaran. Pada kesempatan ini seluruh peserta diperkenalkan lember kerja yang berbeda dengan biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar